Tips Memilih Travel, Dan Memilih Ekspedisi yang Terpercaya

jasa travel dan ekspedisi jember

Tips memilih Travel dan Ekspedisi Di era moderen seperti saat ini, peran jasa travel dan ekspedisi merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan. Hal ini disebabkan, maraknya pasar online (e-commerce) yang membuat masyarakat lebih senang berbelanja dari rumah, dibandingkan mengunjungi toko atau supermarket.

Apa Itu Jasa Travel dan Ekspedisi? Tips memilih travel

Sebenarnya, jasa travel dan ekspedisi merupakan sesuatu yang berbeda. Namun biasanya, sebuah perusahaan yang menyediakan jasa travel, pasti memiliki jasa ekspedisi. Begitupun sebaliknya.

Kata “Travel” sendiri berasal dari bahasa Inggris, yang berarti “Perjalanan”. Sedangkan menurut KBBI, kata “Ekspedisi” dapat berarti sebagai “Pengiriman barang atau perusahaan pengangkut barang”. Jadi berarti, jasa travel merupakan jasa untuk mengakomodir sebuah perjalanan. Sedangkan jasa ekspedisi, lebih ke pengiriman barang.

Tips Memilih Jasa Travel

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih jasa travel. Karena tak jarang ada “oknum” jasa travel nakal, dengan iming-iming harga murah namun tidak memberikan pelayanan yang semestinya. Dan berikut adalah beberapa tips untuk memilih jasa travel.

1. Lakukan Penelitian

Melakukan riset/penelitian, merupakan hal pertama yang harus dilakukan sebelum memilih jasa travel. Tujuanya, untuk mengetahui profesionalitas dari sebuah jasa travel. Cara yang paling sederhana untuk melakukan riset, adalah dengan menggunakan media sosial.

Anda bisa mencari nama travel agent yang dimaksud, melalui kolom pencarian. Lalu periksa rekam jejak dari jasa travel tersebut. Selain itu, anda juga bisa bertanya kepada rekan atau kerabat yang pernah mengunakan jasa travel.

2. Jangan Tergiur dengan Harga Yang Murah

Seperti yang kita ketahui, persaingan di bidang jasa travel semakin hari terus meningkat. Maka tak heran banyak jasa travel yang mengadakan promo berupa diskon, untuk menarik minat pelanggan.

Jika diskon masih dalam batas wajar, mungkin tidak akan menjadi masalah. Namun jika diskonnya sedikit tidak masuk akal, seperti 80%, bahkan 90%, anda patut waspada. Meskipun jasa travel tersebut benar-benar memberikan diskon 90%, akan ada fasilitas/layanan yang terkurangi.

3. Pilih Jasa Travel dengan Jaringan Yang Luas

Selanjutnya, pilihlah jasa travel dengan jaringan yang luas, serta memiliki reputasi dan kredibilitas tinggi. Jika memungkinkan, anda bisa memilih travel agent yang sudah tergabung dalam asosiasi.

Meskipun tidak menjamin 100% aman, namun setidaknya data dari jasa travel tersebut jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Tips memilih travelĀ  dan Ekpedisi

Selain jasa travel, anda juga harus cermat saat memilih jasa ekspedisi. Apalagi jika anda merupakan pelaku bisnis online. Jangan sampai mendapat keluhan dari customer, akibat pengiriman yang lambat atau barang yang rusak.
Lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa tips untuk memilih jasa ekspedisi.

Baca Juga : Jasa Pengiriman Frozen Food Jember

1. Pengiriman Yang Tepat Waktu

Saat berbelanja secara online, saya rasa semua orang menginginkan pengiriman yang cepat. Bagi sebuah perusahaan ekspedisi, ketepatan waktu pengiriman merupakan suatu keharusan. Perusahaan ekspedisi profesional, seharusnya untuk bisa mengirim barang sesuai dengan waktu.

Karena itu, pilihlah jasa ekspedisi dengan pengiriman yang jelas dan tepat waktu.

2. Jaminan Keamanan Barang

Kecepatan saja masih belum cukup untuk menilai sebuah jasa ekspedisi. Karena selain cepat, kondisi barang yang dikirim juga harus sesuai dan tanpa kurang sesuatu apapun. Jasa ekspedisi yang baik, biasanya memberikan jaminan berupa asuransi terhadap barang yang dikirim.

3. Fitur Tracking

Agar lebih aman, kami sarankan untuk memilih jasa ekspedisi yang memiliki fitur tracking. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi untuk melacak keberadaan barang yang dikirim. Sehingga, anda bisa mengetahui posisi realtime dari barang/paket tersebut.

Rekomendasi Jasa Travel dan Ekspedisi

Berikut merupakan jasa travel dan ekspedisi yang kami rekomendasikan yang bisa anda pilih sebagai kebutuhan transportasi untuk bepergian ataupun kirim barang. Jasa travel yang di layani, travel jember malang, travel jember surabaya, dan travel jember bali. Pengiriman barang bisa melalui travel ekspedisi dengan rute jember surabaya, jember malang. Semua ada di layanan travel Jember Surabaya.

Klik Tombol Di Bawah

[maxbutton id=”2″ ]

 

 

*Terimakasih dan jangan lupa share – Demikian informasi mengenaiĀ Tips Memilih Jasa Travel dan Ekspedisi, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa klik ikon facebook di bawah lalu Share.